Bos Baru Ford Langsung Terima Kenaikan Gaji

Bos Baru Ford Langsung Terima Kenaikan Gaji

Kamis, 03 Juli 2014 14:07:41 WIB

Monexnews - Alan Mullaly resmi meninggalkan kursi Chief Executive Officer di salah satu perusahaan mobil terbesar Amerika Serikat, Ford. Penggantinya tidak lain adalah Mark Fields, yang sebelumnya menduduki kursi direktur operasional.

Mark Fields langsung masuk jajaran eksekutif papan atas Amerika setelah gajinya naik menjadi $1.75 juta per tahun. Jumlah itu 14% lebih banyak dibandingkan upahnya ketika masih menjabat COO Ford, namun masih di bawah besaran gaji Alan Mullaly, yang mencapai $2 juta per tahun di akhir masa baktinya. Tidak hanya itu, Fields juga dihadiahi bonus kinerja yang maksimal bisa mencapai $3.5 juta dan saham option sebanyak 710.227. Kemudian ia juga berpeluang mendapat pemasukan ekstra dari bonus tambahan, tetapi jumlahnya belum dipastikan sampai laporan keuangan tahun depan. Fields juga berhak menggunakan jet pribadi perusahaan sebagai sarana transportasi bisnisnya.

Reputasi Mark Fields dan Alan Mullaly memang belum setara, seperti terlihat dari paket remunerasi yang diterima oleh keduanya. Sepanjang 2013, total penghasilan Fields dari Ford hanya sebesar $10.2 juta per tahun. Sementara uang yang diterima oleh Mullaly dari kantornya itu sekitar $23.2 juta atau dua kali lipat dibandingkan paket yang diterima oleh sang COO. Mullaly juga mengumpulkan saham dan option perusahaan selama delapan tahun mengabdikan diri sehingga uang pensiunnya bisa membengkak jadi $300 juta. Hal ini bisa dimengerti karena pihak direksi dan pemegang saham menganggapnya sebagai penyelamat bisnis perusahaan. Mark Fields sendiri belajar banyak dari seniornya karena ia bekerja langsung di bawah Mullaly.


[Harga saham Ford (NYSE:F) tercatat naik 0.06% ke level $17.22 pada sesi perdagangan hari Rabu (02/07)] (dim)


(dim)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search