CEO GM Tidak Berencana Lakukan Pemecatan Lagi

CEO GM Tidak Berencana Lakukan Pemecatan Lagi

Rabu, 11 Juni 2014 06:03:01 WIB

Monexnews - General Motors Co tidak merencanakan pemecatan pegawai lebih lanjut terkait penanganan perusahaan terhadap kelalaian switch pengapian yang mengakibatkan setidaknya 13 orang meninggal, ucap CEO GM Mary Barra pada hari Selasa. "Kami merasa kami telah mengambil langkah yang sesuai terkait penarikan kembali switch pengapian," ucap Barra pada wartawan menjelang pertemuan pemegang saham tahunan, saat ditanyakan apakah GM akan memecat atau memberikan sanksi disipliner pada lebih banyak pegawai atas penanganan perusahaan yang buruk terhadap kesalahan suku cadang.

Sejak awal tahun ini, produsen otomotif asal Detroit itu telah terlibat dalam skandal mengenai penarikan kembali Chevrolet Cobalts, Saturn Ions dan mobil lainnya yang terkait dengan permasalahan switch pengapian membutuhkan waktu lebih dari satu dekade. Saat mesin tiba-tiba berhenti, air bag pun macet saat terjadi tabrakan, yang sebagian merupakan tabrakan fatal, dan pengemudi kesusahan untuk mengendalikan kendaraan mereka seiring sistem power steering dan rem tidak berfungsi. GM telah memecat 15 pegawainya pekan lalu dan 5 lagi terkena sanksi disipliner akibat langkah penanganan mereka terhadap penarikan kembali. GM mengumumkan pemecatan tersebut bersamaan dengan hasil penyelidikan internal. Berbicara pada hanya 29 pemegang sahamnya pada hari Selasa, Barra menegaskan bahwa GM akan mengumumkan sejumlah penarikan kembali lagi dalam waktu dekat. Kepala Tim Solso mengatakan dewan direktur memiliki keyakinan penuh terhadap Barra dan timnya untuk memimpin perusahaan. (xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search