CEO Honeywell CEO Desak Pemangkasan Pajak Perusahaan AS

CEO Honeywell CEO Desak Pemangkasan Pajak Perusahaan AS

Jum'at, 22 November 2013 06:25:37 WIB

Monexnews - Pajak perusahaan AS seharusnya diturunkan untuk meningkatkan kompetitifitas dengan rival di seluruh dunia, ucap CEO Honeywell pada hari Kamis, beberapa hari setelah senator AS mengajukan proposal perubahan undang-undang pajak. David Cote, CEO Honeywell sejak tahun 2002, mengatakan sudah sebagiknya Amerika Serikat memiliki kebijakan pajak yang membiarkan perusahaan-perusahaan AS untuk berkompetisi lebih baik dengan negara berkembang yang diproyeksikan akan bertumbuh lebih cepat daripada negara maju.

"Kami membutuhkan sistem pajak yang kompetitif secara global untuk perusahaan kami," ucap Cote dalam wawancara. "Jika perusahaan-perusahaan di AS berada dalam situasi yang merugikan saat berkompetisi dengan negara berkembang, maka kita telah membuat kesalahan besar."

Honeywell, yang memproduksi banyak produk mulai dari thermostat dan kampas rem hingga komponen luar angkasa dan medis, menarik lebih dari setengah pendapatan senilai 37.66 milyar dollar tahun lalu dari luar Amerika Serikat. Cote mengatakan niatnya untuk mendapatkan perhatian pada debat pajak sama seperti saat mengkampanyekan "Fix the Debt", yang mana CEO menghabiskan hampir sepanjang tahun lalu untuk melobi Presiden Barack Obama dan pejabat partai Republik untuk mencapai kesepakatan guna mengurangi hutang nasional. Pajak perusahaan AS yang saat ini berada pada level 35% masih terlalu tinggi dan harus diturunkan untuk membantu perusahaan dalam berkompetisi, ucap Cote. "Silahkan untuk memungut pajak saat saya mendapat bayaran, saat pekerjaku mendapat bayaran, saat pemegang saham mendapat bayaran," ucap Cote. "Namun jangan memungut pajak dari perusahaan yang sedang berada di tengah kompetisi dengan perusahaan yang baru dan sedang berkembang." (xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search