China Akan Mempelajari Server IBM Untuk Resiko Keamanan Perbankan

China Akan Mempelajari Server IBM Untuk Resiko Keamanan Perbankan

Rabu, 28 Mei 2014 00:11:01 WIB

Monexnews -

Pemerintah China sedang mengkaji ulang apakah ketergantungan perbankan domestik pada server high-end dari International Business Machines Corp. (IBM) akan mengganggu keamanan keuangan negara atau tidak, kata orang yang mengetahui hal tersebut, seiring meningkatnya ketegangan dengan AS terkait masalah mata-mata.

Intansi pemerintah, yang termasuk People Bank of China dan Kementrian keuangan, telah meminta bank untuk menghapus server IBM dan mengganti dengan merek lokal sebagai bagian dari program percobaan, kata empat orang yang minta tidak di indentifikasi karena pengkajian tersebut belum di publikasikan.

Kajian tersebut datang sepekan setelah jaksa dari Amerika mendakwa lima orang perwira militer dari China yang di duga telah menghack komputer perusahaan-perusahaan AS dan mencuri rahasianya, di saat mantan kontraktor Edward Snowden pada bulan Juni lalu mengatakan bahwa program mata-mata dari National Security Agency telah menyakiti penjualan dari perusahaan teknologi AS di China. Pada pekan lalu, pemerintah China mengatakan bahwa mereka akan memeriksa perusahaan teknologi yang beroperasi di negaranya, sementara itu Financial Times pada tanggal 25 Mei melaporkan bahwa China memerintahkan perusahaan BUMNnya untuk memutuskan hubungan dengan perusahan konsultan dari AS. IBM tidak mengetahui adanya kebijakan pemerintah China yang merekomendasikan terhadap pertentangan penggunaan server IBM dalam industri perbankan di negara tersebut, kata Jeff Cross, juru bicara untuk IBM dalam pernyataannya. Bahkan, laporan surat kabar menyatakan bahwa China s National Development and Reform Commission belum mendengar adanya dugaan pada instruksi terbaru yang sudah berlaku. IBM mempercayai mitranya di China dan telah bekerja sama lebih dari 30 tahun. (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search