Comcast Bersaing dengan Fox untuk Kuasai Saham Sky Plc

Comcast Bersaing dengan Fox untuk Kuasai Saham Sky Plc

Selasa, 27 Februari 2018 18:23:12 WIB
Raksasa media A.S. Comcast mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka membuat sebuah penawaran tunai untuk membeli jaringan media Sky seharga 22,1 miliar pound ($ 31 miliar), menandingi penawaran dari 21st Century Fox milik konglomerat Rupert Murdoch untuk mengambil alih kelompok TV berbayar ini.

Comcast, yang memiliki jaringan televisi NBC dan Universal Pictures, mengatakan bahwa pihaknya menawarkan 12,50 pound per saham. Proposal itu secara signifikan lebih tinggi dari 10,75 pound per saham yang disepakati oleh 21st Century Fox.

"Kami pikir Sky adalah perusahaan yang luar biasa, memiliki 23 juta pelanggan dan berada di posisi terdepan di Inggris, Italia, dan Jerman," kata Brian L. Roberts, chairman dan CEO Comcast Corporation, dalam sebuah pernyataan.

"Sky telah menjadi inovator yang konsisten dalam penggunaan teknologinya untuk memberikan pengalaman menonton yang fantastis dan memiliki catatan investasi yang membanggakan dalam berita dan pemrograman. Orang-orang hebat dan tim manajemen yang sangat kuat dan cakap."

Saham Sky yang terdaftar di bursa saham Inggris melonjak 20 persen pada perdagangan Selasa pagi waktu Eropa atau Selasa sore WIB. Comcast mengindikasikan bahwa pihaknya akan mencari untuk mengakuisisi lebih dari 50 persen saham Sky.

Menjaga dan meningkatkan bisnis Sky '

Dalam sebuah konferensi dengan investor Selasa pagi, Roberts mengatakan kesepakatan Comcast-Sky akan menjadi "sempurna" yang bisa menciptakan "pemimpin unik" dalam hiburan dan teknologi.

Dia menambahkan bahwa Inggris akan tetap menjadi tempat yang tepat untuk melakukan bisnis dan mengatakan bahwa Comcast bermaksud menggunakan Sky sebagai platform untuk pertumbuhan perusahaan di Eropa.

"Kami bermaksud untuk mempertahankan dan meningkatkan bisnis Sky. Menambahkan bisnis Sky ke keluarga Comcast akan meningkatkan pendapatan internasional kami dari 9 persen menjadi 25 persen. Kami percaya bahwa ada peluang yang signifikan untuk pertumbuhan dengan menggabungkan bisnis ini," katanya dalam pernyataan tersebut. .

Mudoch sendiri saat ini melalui 21st Century Fox menjadi pemegang saham mayoritas Sky sebesar 39 persen dan berniat mengakuisi sisa saham yang dipegang minoritas. (Irdy)

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search