CVS Akuisisi Perusahaan Farmasi & Klinik Target Senilai $1.9 Milyar

CVS Akuisisi Perusahaan Farmasi & Klinik Target Senilai $1.9 Milyar

Selasa, 16 Juni 2015 00:33:07 WIB

Monexnews -

Operator toko obat CVS Health Corp menyatakan berencana mengakuisisi bisnis farmasi dan klinik Target Corp di AS senilai $1.9 milyar yang akan membantu daya tawar dengan produsen obat untuk memberikan harga lebih murah. CVS, yang merupakan operator toko obat terbesar kedua di AS, dengan 7,800 toko, menyatakan akan mengambil alih lebih dari 1,660 farmasi & klinik Target, yang menghasilkan penjualan senilai $4.2 milyar per tahun.

Bagi Target sendiri, deal tersebut dapat membantu fokus pada produk pakaian, perlengkapan anak dan bayu, makanan higienis, yang merupakan visi dari CEO Brian Cornell, yang baru menjabat di bulan Agustus lalu. Saham CFD CVS menanjak 0.4 persen ke $102.66, sementara saham CFD Target melejit 1.6% ke level $80.76.

Pembelian Omnicare Inc senilai $10.1 milyar oleh CVS di bulan Mei lalu juga bertujuan untuk mendongkrak bisnis farmasi dengan menambah daya bargain dengan produsen obat. Namun dua deal tersebut telah menambah beban hutang, alhasil CVS berencana untuk memangkas program pembelian saham di 2015 dari $6 milyar menjadi $5 milyar.


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search