Daimler Perkirakan Pertumbuhan Laba 10 Persen

Daimler Perkirakan Pertumbuhan Laba 10 Persen

Jum'at, 06 Februari 2015 02:13:55 WIB

Monexnews -

Produsen kendaraan bermotor mewah Daimler AG memprediksi pertumbuhan laba yang signifikan tahun ini seiring laju permintaan China dan AS yang semakin solid, meski dilaporkan kejatuhan laba kwartal empat lalu. Laju laba operasional diperkirakan naik lebih dari 10% tahun ini sementara penjualan diprediksi naik lebih dari 5%, menurut CEO Dieter Zetsche pada hari Kamis kemarin.

Laba operasional Daimler sepanjang Q4 naik 10% ke level 28.2 milyar Euro atau setara $3.23 milyar, naik dari 2.56 milyar Euro setahun sebelumnya. Namun lonjakan denda sebesar 600 juta Euro terkait kasus antitrust pada divisi Truck Daimler berimbas negative pada laju laba yang merosot 33% ke level 1.10 milyar Euro.

CEO Zetsche memprediksi pertumbuhan penjualan mobil akan naik dua digit di China sepanjang tahun ini. Selain itu Daimler juga memperkirakan kenaikan penjualan di Amerika Utara seiring peluncuran model mobil baru. Sepanjang tahun 2014 penuh, laba Daimler meningkat 1.8% ke level 6.96 milyar Euro, sementara laju revenue naik 10% ke level 129.87 milyar.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search