Earnings Pfizer Lampaui Estimasi

Earnings Pfizer Lampaui Estimasi

Selasa, 30 Juli 2013 17:33:21 WIB

Monexnews - Pfizer Inc melaporkan earnings kuartal kedua yang sedikit di atas perkiraan pada hari Selasa seiring produsen obat-obatan terbesar di AS tersebut merencanakan pemisahan usaha yang dapat berujung pada perombakkan divisi generik miliknya. Pfizer yang telah terpukul oleh turunnya tingkat penjualan obat penurunan kolesterol Lipitor yang tidak dipatenkan, kembali menegaskan outlook keuangannya untuk tahun ini. Untuk kuartal kedua, pendapatan turun 10% menjadi 4 milyar dollar, atau 56 sen per lembar saham dari 4.45 milyar dollar atau 59 sen per lembar saham setahun lalu. Pendapatan turun 7% menjadi 12.97 milyar dollar. Analis memperkirakan earnings kuartal kedua sebesar 55 sen per lembar saham, apda pendapatan senilai 13.01 milyar dollar.

CEO Pfizer Ian Read yang telah meninjau kembali stuktur perusahaannya setelah memisahkan usaha nutrisi dan kesehatan hewan miliknya, pada hari senin mengatakan berencana untuk memisahkan operasi komersilnya menjadi 2 unit untuk produk bermerk dan ketiga untuk obat generik. Read mengatakan bentuk baru Pfizer akan membantu memulihkan usaha obat-obatanya unutk berinovasi, sementara membantu mempermurah harga konsumen dan obat tanpa hak paetn, serta memaksimalkan penggunaan modal.

Usaha obat generik Pfizer yang mencakup 17% dari total penjualan, telah memiliki margin laba jauh lebih rendah dari obat-obatannya yang telah dipatenkan. Banyak analis telah mendesak Pfizer untuk merombak usaha obat generiknya sehingga dapat fokus pada usaha utamanya yaitu obat bermerk, meski langkah seperti itu nampaknya tidak mungkin diambil sebelum tahun 2016. Pada divisi obat-obatan utama, pendapatan dari obat kanker naik sebanyak 28 % pada kuartal kedua, terbantu oleh produk baru seperti Inlyta dan Xalkori.

Read juga mengatakan ia memperkirakan usahanya di negara berkembang akan bertambah maju pada kuartal kedua tahun ini, dipimpin oleh China. "Dari keseluruhan perusahaan, kami sedang menuju eskpektasi kami untuk setahun penuh dan terus mengkapitalisasi pada investasi yang sedang kami buat untuk memposisikan Pfizer agar sukses dalam jangka panjang," tambahnya. Pfizer kembali menegaskan perkiraan earnings setahun penuh sebesar $2.10 hingga $2.20 per lembar saham.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search