Facebook Akan Mengakusisi Waze

Facebook Akan Mengakusisi Waze

Jum'at, 10 Mei 2013 15:53:01 WIB

Monexnews - Facebook sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk mengakusisi perusahaan start-up navigasi satelit mobile,Waze, dari Israel. Dengan nilai $800 juta hingga $1 milyar; ini akan menjadi kesepakatan terbesar, yang akan memberikan Facebook layanan pemetaan sehingga mampu bersaing dengan Google dan Apple. Layanan map dan navigasi telah menjadi aset utama bagi perusahaan teknologi, karena bertambahnya jumlah konsumen yang mengguanakan smartphone dan perangkat mobile lainya.

Waze menggunakan sinyal satelit dari smartphone anggotanya untuk menghasilkan peta dan data lalu lintas , yang dapat digunakan oleh pengguna smartphone secara real time. Waze yang berumur 4 tahun telah memiliki 47 juta pengguna. Waze dan Facebook bermitra pada bulan Oktober 2012 ketika Wze merilis versi terbaru dari mapping dan aplikasi lalu lintas, yang memungkinkan pengguna untuke berbagi dengan teman di Facebook.

Jika akusisi ini berhasil, maka ini akan menjadi akusisi Facebook yang ketiga di Israel. Sebelumnya Facebook telah mengakusisi Snaptu senilai $70 juta dan Face.com senilai $60 juta. Saham Facebook naik 1.1% menjadi $27.42 pada perdagangan kamis sore. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search