Ford Berekspansi di Asia

Ford Berekspansi di Asia

Jum'at, 11 Oktober 2013 16:50:55 WIB

Monexnews - Ford sedang mengejar kompetitornya di pasar Asia dan diharapkan dapat menjual kendaraan lebih dari satu juta unit untuk pertama kalinya tahun ini. Kunci pertumbuhan adalah China, dimana penjualan Ford naik 51% dalam sembilan bulan di tahun ini, menjadi 647.849 kendaraan kata David Schoch, Wakil Presiden Ford untuk kawasan Asia Pasific.

Schoch juga menambahkan, pembuat kendaraan terbesar kedua di As tersebut diperkirakan akan melipatgandakan pangsa pasar di China menjadi 5% sampai akhir tahun ini, dari 2,5% pada tahun 2012. Sementara itu pesaing Ford, General Motor, berkembang lebih cepat di pasar Asia, dan diprediksi akan menjual lebih dari tiga juta kendaraan di China pada tahun ini. Ford saat ini sedang membangun pusat manufaktur di China, India, dan Thailand, dan baru-baru ini memindahkan kantor pusat regional ke Shanghai.

Dengan pabrik tersebut, kapasitas produksi Ford mencapai 1,9 juta unit, dan Ford juga akan membangun enam pabrik perakitan baru, termasuk empat di China. Dengan seluruh pabrik tersebut, kapasitas produksi Ford akan mencapai 2,9 juta unit pada tahun 2015.

Saham Ford pada perdagangan kemarin dibuka pada level $16,86 dan ditutup menguat pada level $16,92. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search