General Motors Berencana Pangkas Jumlah Pekerja di Korea Selatan

General Motors Berencana Pangkas Jumlah Pekerja di Korea Selatan

Selasa, 17 Desember 2013 17:04:01 WIB

Monexnews -

General Motors Co. berencana untuk memangkas jumlah pekerja opersional di Korea Selatan pada kuartal pertama tahun depan ditengah penarikan merek Chevrolet di Eropa, yang merupakan destinasi utama untuk mobil buatan GM Korea.

GM Korea mungkin akan mengimplementasikan skema pensiun sukarela untuk sekitar 6000 pekerja kantor pada akhir Maret, pemimpin eksekutif GM Korea Sergio Rocha mengatakan dalam pertemuan dengan karyawan baru-baru ini, menurut juru bicara Park Hae-ho.

Jumlah target dari pemangkasan pekerja belum di tentukan, ujar Park pada hari Selasa.

10.000 pekerja pabrik GM Korea bukanlah target pada program ini, tambahnya. Mereka berhak untuk mengajukan untuk program pensiun sukarela termasuk staff riset dan design yang berjumlah 2.500 pekerja.

Park mengatakan bahwa langkah tersebut bertujuan untuk mempersiapkan pengurangan produksi setelah keputusan induk perusahaan pada awal bulan ini yang akan akhiri penjualan Chevrolet di Eropa dalam dua tahun kedepan.

Ini bukan pemangkasan kerja yang tidak biasa dan tiba-tiba. Kami telah melakukan ini dengan secara teratur, dengan tindakan yang terakhir di lakukan pada akhir tahun lalu untuk meningkatkan efisiensi perusahaan, ujarnya. Pada tahun lalu program pensiun sukarela menghasilkan sekitar 250 pekerja kehilangan pekerjaannya.

Produsen otomotif asal AS ini pada pekan lalu mengatakan bahwa mereka berencana untuk memangkas produksi di Korea Selatan sebanyak 20% sampai tahun 2016 dan semua produksi di Australia

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search