Glencore Akan "Buyback" Saham Senilai USD 1 Miliar

Kamis, 05 Juli 2018 17:28:47 WIB

Glencore mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya berniat untuk membeli kembali atau buyback hingga $ 1,0 miliar sahamnya, hanya dua hari setelah muncul berita raksasa pertambangan dan komoditas ini tengah diselidiki pihak berwajib atas dugaan kasus koruspi.

Perusahaan yang berbasis di Swiss mengatakan program pembelian kembali, yang dilakukan oleh Citigroup Global Markets Limited, akan dilaksanakan dalam dua tahap, berakhir pada 31 Desember tahun ini.

Untuk tahap pertama, saham senilai total 350 juta poundsterling Inggris ($ 463 juta, 396 juta euro) akan dibeli, mulai Kamis dan berakhir pada 7 Agustus.

Setelah itu, aksi buyback akan diatur oleh pihal Citigroup sesuai dengan arahan Glencore.

Pengumuman itu muncul beberapa hari setelah perusahaan itu melihat harga sahamnya ambruk karena berita pihak perusahaan sedang diperiksa oleh penyelidik Amerika Serikat dalam penyelidikan korupsi terkait dengan bisnisnya di Nigeria, Venezuela dan Republik Demokratik Kongo.

Namun sebenarnya rencana pembelian kembali telah disetujui pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan perusahaan 2018, atau sebelum berita penyelidikan itu muncul.

Setelah pengumuman aksi buyback ini, harga saham Glencore naik 2,35 persen dalam perdagangan pagi di London Stock Exchange.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search