GM Siap Luncurkan Model Cadillac Yang Bisa Menyetir Sendiri

GM Siap Luncurkan Model Cadillac Yang Bisa Menyetir Sendiri

Selasa, 09 September 2014 00:48:25 WIB

Monexnews -

General Motor Co., yang merupakan produsen otomotif terbesar di AS, akan memperkenalkan sebuah model Cadilac dalam dua tahun kedepan yang dapat melakukan perjalanan di jalan raya tanpa pengemudi yang mengendalikan setir atau menaruh kakinya pada pedal.

Model Cadilac tahun 2017 akan menampilkan teknologi "Super Cruise" yang dapat mengontrol setir, akselerasi dan mengerem di jalan raya pada kecepatan 70 mil perjam atau stop and go di jalan lalu lintas yang padat, kata CEO Mary Barra kemarin dalam pidatonya di Intelligent Transport System World Congress di Detroit. GM menolak untuk memberi tahu nama dari model yang akan membawa fitur tersebut. Barra juga mengatakan bahwa GM dalam dua tahun kedepan akan menjadi produsen otomotif pertama yang akan melengkapi model-model kendaraan mereka dengan teknologi yang di sebut vehicle-to-vehicle yang mampu membuat mobil berkomunikasi dengan kendaraan lainnya yang memiliki kemampuan yang sama untuk memperingatkan bahaya lalu lintas dan meningkatkan keselamatan di jalan. GM akan membuat fitur standar V2V pada sedan Cadilac CTS di tahun 2017, yang akan memulai debutnya di semester kedia tahun 2016, kata dia. Fitur Super Cruise akan berbeda pada model Cadilac dan akan melampaui teknologi serupa yang tersedia di beberapa model Mercedez-Benz yang hanya beroperasi pada kecepatan rendah. "Dengan Super Cruise, ketika ada peringatan ada kemacetan di jalan seperti di jalan tol Santa Monica California, anda dapat membiarkan mobil mengambil alih dan membebaskan tangan dan kaki anda dari kegiatan stop-and-go yang menyebalkan," kata Barra pada pidatonya di Cobo Center di Detroit. "Jika mood menyerang anda pada jalur berkecepatan tinggi seperti mulai dari Barstow, California menuju Las Vegas, anda dapat beristirahat dan membiakan mobil mengambil pekerjaan anda pada setir dan pedal. Setelah itu di lakukan untuk anda, jelas itu adalah salah satu bentuk kemewahan."

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search