Google Play Izinkan Pengembang China Tawarkan Aplikasi Berbayar Mereka

Google Play Izinkan Pengembang China Tawarkan Aplikasi Berbayar Mereka

Jum'at, 21 November 2014 00:22:18 WIB

Monexnews - Google Inc, yang halaman pencarian situsnya ditutup di China di tahun 2010, saat ini sedang membuat upaya baru di negara tersebut dengan mengizinkan para pengembang software dalam negeri untuk menjual aplikasi berbayar mereka di Play Store.

Google, yang merupakan mesin pencari situs terbesar di dunia mendorong para pembuat aplikasi di China untuk bergabung dalam sistem distribusi mereka dan menghasilkan penjualan di luar negeri melalui pembelian dan berlangganan aplikasi, menurut sebuah postingan di dalam Blog Android Developer. Toko online Google Play saat ini tidak tersedia di negara dengan pengguna internet sebanyak 632 juta.

Google sedang mencoba untuk menemukan cara baru untuk memanfaatkan para pengembang software di China dan mendapatkan pendapatan di negara dimana anda menemukan layanan YouTube yang di blok dan halaman mesin pencari lokal diarahkan langsung ke Hong Kong. Beijing telah menjadi tuan rumah untuk sebagian besar perusahan pembuat software diluar AS sejak tahun 2003 dengan nilai lebih dari $1milyar, menurut investor pemodal Atomico.

Andy Mok, yang menyelenggarakan acara Beijing Tech Hive mengatakan bahwa di dalam ruang lingkup aplikasi selalu ada yang lebih dan lebih menarik dari produk-produk yang dikembangkan di China, dan Google tentunya ingin menjadi bagian dari itu . " Ini adalah langkah positif yang besar untuk para pengembang di China karena dengan distribusi yang lebih besar tentu itu selalu menjadi sesuatu hal yang baik."

Google memiliki pangsa pasar yang besar melalui sistem operasi Android mereka, yang berjalan untuk sekitar 95% yang terjual disana sampai kuartal keempat tahun lalu.

Para pengguna Android di China mengunduh aplikasi di toko aplikasi melalui pihakketiga, ang termasuk menggunakan Qihoo 360 Technology Co. dan Baidu Inc.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search