Hasil Earnings ExxonMobil Lampaui Estimasi

Hasil Earnings ExxonMobil Lampaui Estimasi

Senin, 02 Februari 2015 20:18:14 WIB

Monexnews - ExxonMobil melaporkan earnings yang berada jauh di atas ekespektasi, meski pendapatan berada sedikit di bawah estimasi. Saham milik ExxonMobil menguat pada perdagangan pra pembukaan. ExxonMobil melaporkan earnings sebesar $1.56 per lembar saham pada pendapatan senilai 87.28 milyar dollar. Analis memperkirakan perusahaan minyak raksasa tersebut akan melaporkan earnings kuartalan sebesar $1.34 per lembar saham pada pendapatan senilai 87.58 milyar dollar.

"Hasil earnings ExxonMobil menggambarkan nilai model bisnis kami yang mengintegrasi upstream, downstream, dan bisnis kimia terbukti," ucap CEO Rex Tillerson, dalam konferensi pers. "Portofolio kami yang seimbang memposisikan ExxonMobil sedemikian rupa agar dapat mencapai hasil yang baik melewati siklus harga komoditas." Dengan harga minyak mentah berada pada level rendah dalam bertahun-tahun, perusahaan energi harus mengkaji dampaknya terhadap outlook perusahaan, earnings kuartalan, dan tingkat produksi. Kendati hal ini, Exxon merilis pernyataan pada awal Desember yang menunjukkan tingkat permintaan energi global yang positif hingga tahun 2040.
Pekan lalu, perusahaan mengumumkan bahwa pihaknya akan melindungi karyawan dari diskriminasi berdasarkan orientasi seksual, seperti peraturan pemerintah federal AS. Di bulan Juli, Presiden Obama menandatangani perintah untuk melarang kontraktor federal melakukan diskriminasi terhadap pekerja LGBT. Saham ExxonMobil telah turun hampir 7% selama 12 bulan lalu, sebagian besar diakibatkan oleh anjloknya harga minyak.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search