Hollande: Penawaran GE ke Alstom Tidak Dapat Diterima

Hollande: Penawaran GE ke Alstom Tidak Dapat Diterima

Rabu, 07 Mei 2014 07:18:11 WIB

Monexnews - Presiden Perancis, Francois Hollande mengatakan penawaran General Electric Co. senilai $17 miliar untuk unit bisnis energi Alstom Sa tidak cukup bagus. Presiden Perancis tersebut sedang berusaha mencari jaminan untuk pasar tenaga kerja lebih lanjut. Alstom, produsen peralatan listrik dan kereta TGV berkecepatan tinggi, diselamatkan dari kebangkrutan oleh pemerintah Perancis sekitar satu dekade yang lalu, dan mempekerjakan 18.000 orang di Perancis.

Ini tidak cukup, sehingga tidak dapat diterima kata Hollande.

Pemerintah Perancis mengatakan perusahaan yang membuat turbin uap untuk pembangkit listrik tenaga nuklir tersebut penting untuk kemandirian energi Perancis. Pekan lalu GE mengajukan penawaran senilai $17 miliar untuk unit bisnis Alstom yang memproduksi turbin uap, gas, air, dan angin, serta produk yang terkait dengan energi. Dalam tawaran tersebut, Alstom akan tetap mempertahankan unit bisnis transportasinya yang memproduksi kereta, metro, trem, dan sistem sinyal yang member pemasukan sekitar 30% dari penjualan. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search