Huawei Berhasil Jual 95 Juta Unit Smartphone di Paruh Pertama 2018

Huawei Berhasil Jual 95 Juta Unit Smartphone di Paruh Pertama 2018

Jum'at, 03 Agustus 2018 10:18:31 WIB

Huawei Technologies Co Ltd mengumumkan pihaknya mengirim lebih dari 95 juta smartphone ke pasar global selama semester pertama lalu, sekaligus menggeser Apple, produsen iPhone, sebagai sebagai vendor smartphone terbesar kedua di dunia.

Huawei mengatakan, penjualan perangkat telekomunikasinya ini membukukan pertumbuhan 147 persen dibandingkan periode paruh pertama dari tahun lalu, dan berencana untuk menambah 10.000 toko ritel baru di seluruh dunia sebelum akhir 2018.

Sebelumnya pada Rabu lalu, perusahaan riset International Data Corporation (IDC), Counterpoint Research, IHS Markit dan Canalys melaporkan bahwa pembuat ponsel pintar China Huawei berhasil menggeser Apple dari posisi kedua, berdasarkan jumlah perangkat yang dikirim kedua perusahaan pada kuartal yang berakhir pada 30 Juni lalu.

Menurut data awal IDC, Huawei mengirim sekitar 54,2 juta handset untuk kuartal ini, mencatat pertumbuhan sebesar 40,9 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara itu, Apple mengirim sekitar 41,3 juta unit, tumbuh 0,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Jumlah handset terjual iPhone ini meleset dari estimasi para analis di Wall Street yaitu 41,79 juta unit.

Penjualan handset Huawei ini meningkatkan pangsa pasar Huawei menjadi 15,8 persen dan Apple menjadi 12,1 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search