Investor Bersiap Hadapi “Berita Buruk” Dari Cisco

Investor Bersiap Hadapi “Berita Buruk” Dari Cisco

Rabu, 12 Februari 2014 09:31:08 WIB

Monexnews - Investor yang terkejut oleh outlook keuangan yang buruk dari Cisco Systems Inc pada laporan earnings kuartalannya kemarin sedang bersiap untuk sebuah berita yang lebih buruk saat produsen peralatan jaringan tersebut melaporkan hasil earnings malam nanti. Cisco pada tanggal 13 November lalu memperingatkan bahwa pendapatan akan turun sebanyak 10% pada kuartal fiskal kedua yang berakhir di bulan Januari dan tidak akan melanjutkan pertumbuhan untuk beberapa kuartal. Cisco menyalahkan lemahnya permintaan pada negara berkembang dan pelanggan jasa layanan dan juga pertikaian mengenai pemerintah AS yang memata-matai China. Saat ini, investor mungkin akan menghadapi prediksi yang lebih buruk saat perusahaan melaporkan hasil kuartal fiskal kedua setelah pasar ditutup pada hari Rabu, menurut analis.

"Ekspektasi cukup rendah. Menurutku Cisco tidak akan melaporkan hasil yang bagus," ucap Simon Leopold analis Raymond James. "Earnigns mereka akan sesuai ekspektasi, mereka memberitahu kita bahwa situasi sedang sulit dan mereka sedang mencoba mengembalikan tingkat perutmbuhan." Leopold mengatakan bahwa sejumlah investor berharap bahwa kecemasan perusahaan terlalu berlebihan saat mengumumkan target keuangan yang buruk di bulan November. Namun dengan sejumlah sinyal kemajuan pada pasar, Leopold mengatakan harapan adanya pemulihan dalam waktu dekat telah memudar. "Nampaknya petunjuk yang konservatif cukup tepat," ucap Leopold, terkait kecemasan mengenai pelemahan pada negara berkembang dan laporan earnings yang buruk dari perusahaan lain yang terkait cukup erat dengan kawasan tersebut.

Rata-rata perkiraan Wall Street meunjukkan Cisco akan melaporkan earnings sebesar 37 sen per lembar saham pada pendapatan senilai 11.027 milyar dollar untuk kuartal fiskal kedua.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search