Investors Ragukan Earnings Q2 Samsung Electronics

Investors Ragukan Earnings Q2 Samsung Electronics

Senin, 06 Juli 2015 12:29:59 WIB

Monexnews - Keraguan mengenai prospek penjualan smartphone teranyar dari Samsung Electronics Co Ltd mengikis ekspektasi rebound tajam pada perusahaan raksasa di Korea Selatan tersebut, meski laba kemungkinan akan publih dari level rendah tahun lalu. Setelah memuncak di pertengahan Mei lalu seiring review positif bahwa model smartphone Galaxy S6 yang baru dapat mendorong earnings, harga saham Samsung anjlok dan melemah hampir 6% tahun ini terhitung sesi tengah hari pada hari Senin. Minimnya suplai untuk S6 edge yang berlayar lengkung tersebut dan hambat perekonomian di Eropa dan China telah menurunkan ekspektasi tingkat penjualannya. Menurut salah satu manajer hedge fund, pasca hasil di kuartal pertama, estimasi earnings kuartal kedua berada di sekitar 7 trilyun won (6.22 milyar dollar), namun selama digit pertama tidak dimulai dengan angka 6, maka hasil earnings kuartal kedua tidak akan mengejutkan.

Estimasi rata-rata dari survey Thomson Reuters I/B/E/S menunjukkan laba operasional mencapai 7.2 trilyun won, sama dengan setahun sebelumnya dan naik dari 6 trilyun won di kuartal pertama. Samsung akan merilis outlook pendapatan dan laba kuartal kedua pada hari Selasa besok, dengan hasil penuh pada akhir bulan Juli. Samsung berharap smartphone baru mereka menjadi perangkat yang paling laris hingga saat ini. Data dari Counterpoint yang dirilis bulan Juni menunjukkan bahwa Samsung menjual 6 juta unit smartphone S6 dari tanggal peluncuran 10 April lalu hingga akhir bulan, mengalahkan S5 dalam waktu yang sama.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search