Jalani Terapi Kanker, Bos JPMorgan Pastikan Tetap Bekerja

Jalani Terapi Kanker, Bos JPMorgan Pastikan Tetap Bekerja

Rabu, 02 Juli 2014 11:20:01 WIB

Monexnews - CEO JPMorgan Chase, Jamie Dimon, dilaporkan mengalami kanker tenggorokan pada hari Senin kemarin (01/07). Meskipun kankernya diklaim tidak dapat disembuhkan, Dimon berkomitmen untuk tetap bekerja sambil menjalani perawatan.

Dalam memonya kepada rekan dan kolega, Dimon mengatakan hasil diagnosa dokter 'sangat baik' sehingga kanker bisa diketahui secara cepat. Pria berusia 58 tahun ini juga siap menjalani perawatan radiasi dan kemoterapi dalam delapan pekan ke depan di Rumah Sakit Memorial Sloan Kettering, New York. Dimon akan tetap beraktivitas seperti biasa walaupun tidak akan bepergian untuk sementara waktu.

Pengumuman bos JPMorgan ini diutarakan tepat sebelum jadwal kepergiannya ke 5 negara Eropa. Setelah mendapat diagnosa kanker, dia membatalkan perjalanan bisnis tersebut dan fokus mengobati sakitnya. "Saya merasa lebih baik sekarang dan akan memberitahu anda sekalian apabila situasinya berubah," ujar Dimon dalam memonya.

Jamie Dimon adalah bankir veteran yang sudah pernah memimpin perusahaan-perusahaan besar seperti Citigroup dan Bank One Corporation. Ia bergabung dengan JPMorgan di tahun 2004 melalui proses merjer perusahaan dan menduduki posisi CEO dan presiden di tahun 2006. Dimon adalah sosok yang sukses menyelamatkan perusahaan semasa krisis setengah dekade lalu. Namun ia juga bertanggungjawab atas kerugian London Whale trading senilai $6 miliar yang dialami oleh JPMorgan, di mana bank tersebut diwajibkan membayar denda $1 miliar karena dianggap lalai mengawasi kinerja oknum yang melakukan trading ilegal. Jamie Dimon mendapatkan pemotongan gaji karena skandal ini, namun kemudian tetap mendapatkan
saham terbatas senilai $18.5 juta plus gaji pokok $1.5 juta per tahun.

[Harga saham JPMorgan (NYSE:JPM) tidak terpengaruh dengan adanya kabar dari Jamie Dimon, ditutup pada posisi $57.57 atau menguat 0.61% pada sesi perdagangan hari Senin (01/07)] (dim)


(dim)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search