JPMorgan Bayar Denda $920 Juta

JPMorgan Bayar Denda $920 Juta

Jum'at, 20 September 2013 11:26:58 WIB

Monexnews - JPMorgan Chase & Co. setuju membayar denda $920 juta atas skandal kerugian trading senilai $6,2 miliar. Perbankan terkemuka AS tersebut juga mengakui telah melanggar peraturan seiring petinggi perusahaan menyimpan informasi dari dewan direksi. Pada akhir April 2012, petinggi perusahaan telah memiliki bukti bahwa trader di London memberikan nilai portfolio derivatif yang salah untuk mengurangi kerugian, menurut laporan SEC. Saham JPMorgan turun 1,2% pada perdagangan Kamis ke level $52.75.

Kasus tersebut menunjukan bahwa petinggi perusahaan tetap mempertahankan kontrol internal yang buruk, tidak memberikan informasi kepada dewan direksi, dan memberikan regulator informasi yang salah walaupun AS tengah mengarungi krisis keuangan. JPMorgan juga tengah menghadapi tuduhan nepotisme atas praktik perekrutan karyawan di Asia dan tuduhan kriminal terkait penjualan obligasi berbasis kredit perumahan dan perdagangan energi. CEO JPMorgan, Jamie Dimon, menerima keputusan tersebut seraya utarakan perusahaannya kini lebih kuat, pintar, dan baik. (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search