Kraft dan Heinz Membentuk Raksasa Perusahaan Makanan

Kraft dan Heinz Membentuk Raksasa Perusahaan Makanan

Kamis, 26 Maret 2015 05:36:22 WIB

Monexnews -

Kraft mengumumkan kesepakatan merger dengan H.J. Heinz Co, suatu deal yang diprakarsai oleh pemilik Heinz, Warren Buffet dan 3G Capital untuk membentuk perusahaan makanan dan minuman terbesar dunia.

Perusahaan tersebut tidak membuka nilai dari kesepakatan merger akuisisi tersebut, namun berdasarkan nilai kapitalisasi pasar Kraft paska pengumuman, para investor menilai kesepakatan tersebut mencapai nilai $48 milyar. Kombinasi perusahaan baru akan dinamakan Kraft Heinz Co, memiliki revenue sebesar $28 milyar termasuk merk terkenal seperti Oscar Maayer, Maxwell House coffee, Jell-O, kacang Planters, dan juga produk keju Kraft dan kecap Heinz.

Saham CFD Kraft meroket 36% di hari Rabu ke level $83.17, level penutupan tertinggi sejak adanya stok split perusahaan tersebut di 2012. Pemegang saham Heinz akan memiliki 51% saham di kedua perusahaan, sementara pemilik Kraft akan memegang 49% kepemilikan saham. Para pemegang saham Kraft juga akan menerima dividen khusus sebesar $16.50 per lembar saham.


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search