Laba American Express Naik 9,3%

Laba American Express Naik 9,3%

Kamis, 17 Oktober 2013 08:55:36 WIB

Monexnews - American Express (AmEx) melaporkan kenaikan laba 9,3% untuk kuartal ketiga seiring meningkatnya belanja konsumen. Perusahaan kartu kredit terbesar di AS tersebut mencatatkan laba sebesar $1,37 miliar dengan kinerja EPS (laba per saham) sebesar $1.25. Ini lebih baik dari estimasi analis yang memprediksikan EPS $1.22 dan publikasi sebelumnya $1.09. Pendapatan juga meningkat 5,6% menjadi $8,3 miliar. Saham AmEx naik 15% menjadi $76.47 setelah perusahaan merilis laporan keuangannya tadi pagi.

CEO AmEx, Kenneth I. Chenault, telah merumahkan 5.400 pegagwainya tahun ini dan berencana untuk melakukan spin-off atas unit bisnis layanan perjalanan demi membatasi pertumbuhan pengeluaran perusahaan. Perusahaan juga terus memacu belanja konsumen yang menggunakan jaringan pembayarannya. Di bulan Agustus silam, AmEx telah sepakati kerja sama dengan Wells Fargo yang akan menerbitkan kartu AmEx dan program loyalitas konsumen. "Meski dibayangi oleh ketidak-pastian, perusahaan berhasil mencatatkan kenaikan pendapatan dan belanja anggota yang sehat. Pinjaman kartu masih akan mencatatkan pertumbuhan yang moderat," tutur Chenault. (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search