Laba Bersih Kuartalan Logitech Melonjak 58%

Laba Bersih Kuartalan Logitech Melonjak 58%

Kamis, 23 April 2015 10:38:22 WIB

Monexnews - Logitech International SA pada hari Kamis mengatakan earnings kuartal keempat melonjak sebanyak 58% berkat tingginya tingkat penjualan aksesoris gaming dan tablet serta speaker mobile. Logitech, yang bermarkas di Newark, Calif., dan Lausanne, Swiss, melaporkan laba bersih sebesar 16.7 juta dollar untuk 3 bulan yang berakhir tanggal 31 Maret lalu, naik dari 10.6 juta dollar setahun sebelumnya. Penjualan bersih turun sebanyak 4.7% menjadi 467.2 juta dollar dari 490.3 juta dollar, namun berada di atas estimasi analis sebesar 463.7 juta dollar. Penjualan naik sebesar 1% dalam nilai tukar mata uang yang konstan, menurut produsen mouse, keyboard, dan speaker nirkabel untuk komputer tersebut.

Logitech, seperti perusahaan lainnya yang melaporkan dalam bentuk dollar AS namun melakukan penjualan di seluruh dunia, tertekan oleh penguatan greenback, terutama terhadap

euro. Euro telah melemah sekitar 12% sepanjang tahun ini, memangkasn penjualan Logitech di zona euro, yang mencakup sekitar seperempat dari pendapatannya. Sebagian besar biaya manufaktur Logitech dinilai dalam bentuk dollar atau mata uang yang terkait dollar, yang mana berarti ada ketidakcocokan antara biaya dan pendapatan Logitech.
Presiden dan CEO Logitech, Bracken Darrel, mengatakan bahwa Logitech menutup tahun fiskal 2015 dengan performa yang lebih baik dari ekspektasi dan momentum yang positif kendati hambatan pada nilai tukar mata uang. Penjualan pada kategori pertumbuhan, termasuk aksesoris gaming, tablet, dan yang lainnya, speaker mobile dan video, bertumbuh sebesar 28% selama sepanjang tahun, dan 45% pada kuartal keempat. Perusahaan telah melebihi ekspektasi tahun fiskal 2015, mencetak earnings terbaik dalam 7 tahun.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search