Laba Bersih BMW Mengalami Penurunan di Kuartal Kedua

Laba Bersih BMW Mengalami Penurunan di Kuartal Kedua

Kamis, 02 Agustus 2018 17:25:00 WIB

Podusen mobil Jerman ini melaporkan labanya mengalami penurunan di kuartal kedua akibat dibebani oleh investasi yang lebih tinggi dalam kendaraan listrik dan otomatis, serta efek pelemahan mata uang dan kenaikan harga bahan baku.

Di sisi lain BMW menegaskan tidak terpengaruh oleh peraturan emisi baru yang menjadi standar Uni Eropa.

Chief Executive Officer BMW Harald Krueger mengatakan BMW hampir selesai dengan peralihan ke standar pengujian emisi baru. Keberhasilan BMW lolos uji emisi baru ini belum diikuti perusahaan pesainganya Volkswagen AG dan Daimler AG sehingga memberi peluang bagi BMW dalam penjualannya.

Krueger mengatakan posisi terdepan dalam masalah ini harus memberikan peluang BMW untuk meningkatkan penjualan selama paruh kedua tahun ini.

Chief Executive Volkswagen Herbert Diess memperingatkan kemarin bahwa tantangan terbesar pembuat mobil tahun ini adalah membuat mobil-mobilnya sesuai dengan standar emisi Prosedur Cahaya Kendaraan Harmonized Light, atau WLTP, yang mulai berlaku di Eropa pada 1 September.

Volkswagen dan Daimler memiliki keduanya mengatakan bahwa aturan emisi baru kemungkinan akan mengarah pada terbatasnya ketersediaan beberapa model dan berdampak pada pendapatan.

BMW mengatakan laba bersih untuk periode kuartal kedua sebesar 2,06 miliar euro ($ 2,41 miliar), turun 6,4% dari EUR2,2 miliar setahun sebelumnya, sementara pendapatan turun 2,9% menjadi EUR25,02 miliar. Analis yang disurvei oleh FactSet telah memperkirakan laba bersih BMW akan mencapai EUR2,02 miliar dan pendapatan EUR25,15 miliar.


(monexnews)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search