Laba Bersih Kuartal III Allianz Naik 20%

Laba Bersih Kuartal III Allianz Naik 20%

Jum'at, 09 November 2018 14:04:30 WIB

Allianz SE mengumumkan terjadinya kenaikan laba bersih kuartal ketiga dibanding periode sama tahun lalu, karena hasil operasi yang lebih baik di bisnis asuransi dan manajemen aset.

Perusahaan asuransi Jerman ini mengatakan, laba bersih naik 20 persen menjadi 1,92 miliar euro ($ 2,19 miliar) dari EUR1,57 miliar setahun sebelumnya. Pendapatan naik menjadi EUR30,5 miliar dari EUR28,3 miliar setahun sebelumnya, kata perusahaan itu.

Sebelumnya, para analis FactSet sejak akhir tahun lalu telah memperkirakan laba bersih Allianz mencapai EUR1.89 miliar pada pendapatan EUR29.22 miliar. Dengan demikian hasil ini lebih baik daripada perkiraan para analis.

Allianz mengatakan bahwa faktor pendukung peningkatan kinerja disebabkan klaim yang lebih rendah dari bencana alam, pengembangan klaim yang mendasari yang lebih baik dan rasio biaya yang menurun, serta pertumbuhan premi yang kuat.

Aset pihak ketiga yang dikelola tumbuh sebesar EUR23 miliar setelah arus keluar pada kuartal kedua, setara dengan peningkatan bersih sebesar EUR15 miliar. Total aset yang dikelola mencapai EUR2 triliun untuk pertama kalinya, kata perusahaan itu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search