Laba Bersih Toyota Melejit 4.6% di Kuartal Kedua

Laba Bersih Toyota Melejit 4.6% di Kuartal Kedua

Rabu, 06 Agustus 2014 00:04:31 WIB

Monexnews -

Toyota Motor Corp., pada hari Selasa mengatakan bahwa laba bersih mereka naik sebesar 4.6% di periode kuartal April Juni, seiring solidnya penjualan di Amerika Utara dan Eropa yang berhasil imbangi penurunan permintaan di Jepang yang di sebabkan oleh tingginya pajak penjualan.

Produsen otomotif terbesar di dunia tersebut membukukan laba bersih sebesar 587.77 milyar yen ($5.73 milyar) dalam periode kuartal kedua. Pendapatan naik sebesar 2.2% menjadi 6.39 triliun.

Toyota mengatakan bahwa penjualannya di Amerika Utara naik sebesar 7.3% dan di Eropa naik 9.2% selama kuartal tersebut. Namun penjualan domestiknya turun sebesar 4.6% di karenakan kenaikan pajak konsumsi sebesar 3% yang mulai di berlakukan di bulan April lalu.

Produsen mobil tersebut mempertahakan perkiraan laba bersih pada tahun fiskal saat ini yang berakhir Maret 2015 di level 1.78 triliun yen.

Outlook perusahaan terhadap nilai tukar diasumsikan dollar akan bergerak rata-rata di kisaran 101 yen dan euro 136 yen untuk sisa tahun ini.

Penurunan mata uang Jepang pada tahun lalu telah meningkatkan nilai penjualan di luar negeri ketika di konversikan kembali ke yen, membantu produsen mobil domestik memperkuat earnings mereka. Namun Toyota saat ini berhati-hati, mereka mengatakan bahwa mereka perkirakan dampak dari pelemahan yen mulai berkurang.

Selain upaya pengurangan biaya dan kurs valuta asing yang menguntungkan, kenaikan valuasi dan penurunan yang terutama dari swaps suku bunga adalah faktor positif lainnya. Namun, perubahan dalam beberapa macam model dan kenaikan pengeluaran telah berdampak negatif pada kami, kata Takuo Sasaki, Toyota Managing Officer.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search