Laba Ford Merosot Terkait Pelambatan Ekonomi Eropa

Laba Ford Merosot Terkait Pelambatan Ekonomi Eropa

Jum'at, 24 Oktober 2014 21:21:48 WIB

Monexnews -

Ford Motor Co menyatakan bahwa net income perusahaan tersebut selama Q3 merosot ke level $835 juta dibanding periode yang sama tahun sebelumnya $1.27 milyar.

Penurunan revenue disebabkan oleh rendahnya tingkat produksi serta kenaikan biaya garansi dan recall yang menyebabkan marjin keuntungan menurun di Amerika, sementara kerugian yang terjadi Eropa juga turut melukai laju revenue.

Meski laba merosot, namun hasil earnings Ford sedikit lebih baik dibanding perkiraan analis setelah Ford melontarkan profit warning bulan September lalu bahwa laju penjualan di Amerika dan Eropa lebih buruk dibanding estimasi perusahaan.

Saham CFD Ford telah melemah tajam dalam 6 pekan terakhir sebagian besar disebabkan penutupan pabrik Ford yang memproduksi mobil berjenis truk F-150. CEO Ford menyatakan krisis Russia yang makin memburuk akibat kejatuhan harga minyak juga turut mempengaruhi laju penjualan Ford ke Eropa. Sementara faktor penguatan Dollar sepanjang Q3 terhadap berbagai mata uang lain ternyata tidak berpengaruh buruk pada laju laba Ford di Q3 2014.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search