Laba Honda Dibawah Estimasi Ditengah Meredupnya Penjualan di Asia Tenggara

Laba Honda Dibawah Estimasi Ditengah Meredupnya Penjualan di Asia Tenggara

Rabu, 30 Oktober 2013 19:38:53 WIB

Monexnews -

Honda motor Co., yang merupakan produsen mobil terbesar ketiga di Jepang, melaporkan laba kuartal kedua yang sedikit dibawah estimasi analis ditengah melambatnya penjualan dan permintaan motor di Asia Tenggara.

Penghasilan bersih naik sebanyak 46% menjadi 120.4 milyar yen ($1.2 milyar) dalam tiga bulan yang berakhir 30 September, dibandingkan dengan 82.2 milyar yen pada tahun sebelumnya, kata perusahaan yang berbasis di Tokyo dalam pernyataannya hari ini. Hasil tersebut dibawah estimasi rata-rata sebesar 139 milyar yen dalam survey Bloomberg. Perusahaan diprediksi pertahankan laba untuk setahun penuh yang sebesar 580 milyar yen.

Honda, yang juga produsen motor terbesar di dunia, pada hari ini memangkas perkiraan perkiraan penjualan motor untuk setahun penuh, mengutip dari permintaan yang lebih lemah dari perkiraan di Indonesia, Vietnam dan India. Lambatnya permintaan di Asia tenggara telah menodai dari ledakan pendapatan untuk para eksportir Jepang seiring lemahnya yen telah lambungkan keuntungan perusahaan asal Jepang.

Bisnis sepeda motor belum berkembang seperti yang perusahaan perkirakan, kata Satoru Takada, seorang analis di Toward the Infinite World Inc. Jika masih ada kecemasan untuk Honda di semester kedua, itu akan membuat bisnis sepeda motor dan ekonomi melambat di Asia Tenggara.

Saham Honda naik sebanyak 1.3% untuk di tutup di 3,965 yen dalam perdagangan Tokyo sebelum perusahaan melaporkan pendapatannya.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search