Laba Iklan Meningkat, Saham Google Melesat

Laba Iklan Meningkat, Saham Google Melesat

Jum'at, 17 Juli 2015 07:03:43 WIB

Monexnews - Saham Google Inc naik hampir sebanyak 12% pasca melaporkan laba yang berada di atas estimasi untuk pertama kalinya dalam 6 kuartal terakhir, terdorong oleh kuatnya pendapatan dari iklan dan komentar oleh CFO barunya mengenai disiplin belanja. Saham Google rally menuju kisaran $673.50 dan sesi perdagangan pasca pentupan setelah ditutup pada level $601.78 di Nasdaq. Hal tersebut akan menjadi rekor tinggi bagi perdagangan reguler jika ditutup pada level tersebut hari Jumat nanti, menmabahkan sekitar 40 milyar dollar pada market value. Google masih menjadi perusahaan publik AS paling mahal setelah Apple Inc.

Pengeluaran Google bertambah 10% menjadi 12.9 milyar dollar di kuartal kedua dari setahun sebelumnya, dan masih berada pada 73% dari pendapatan, menurut perusahaan pada hari Kamis. Namun pengeluaran hanya bertambah 91 juta dollar dari kuartal pertama, dan seiring persentasi pendapatan turun sebanyak 1%. Menurut CFO Goole

Ruth Porat, penurunan pada pengeluaran operasional kuartalan menunjukkan disiplin manajemen pengeluaran dan juga berkurangnya pengeluaran terkait hukum. Komentar dari Porat tersebut juga turut memicu rally pada saham Google. Saham Google naik sekitar 7% pasca penutupan sesi perdagangan reguler dan terus naik setelah ia mengatakan mengenai menjaga pengeluaran tetap terkendali. Pendapatan dari iklan bertumbuh sebesar 11% menjadi 16.02 milyar dollar dari kuartal yang sama tahun lalu, sementara jumlah iklan naik sebanyak 18%, menurut Google.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search