Laba Kuartal Keempat GM di Bawah Estimasi

Laba Kuartal Keempat GM di Bawah Estimasi

Jum'at, 07 Februari 2014 08:44:06 WIB

Monexnews - General Motors Co melaporkan laba kuartal keempat yang mengecewakan pada hari Kamis, tertekan oleh hasil yang lebih buruk dari perkiraan di Asia dan Amerika Selatan yang mungkin akan memicu analis untuk menurunkan pryoeksi laba tahun 2014 milik GM. Hasil earnings yang buruk memicu pelemahan pada harga saham GM sebanyak 2.5%, sebelum kembali pulih untuk menguat sebesar 0.2% pada sesi tengah hari. Ini merupakan hasil earnings kuartalan pertama untuk tim manajemen baru GM yang dipimpin oleh CEO Mary Barra, insinyur berusia 52 tahun dan CEO pertama GM yang mulai menjabat bulan lalu. "Banyak yang harus kami benahi dan kami tidak akan terburu-buru," ucap Barra.

GM melaporkan earnings sebesar 67 sen per lembar saham, kurang 21 sen dari perkiraan analis. Hambatan GM pada kuartal keempat datang dari biaya sebesar 200 juta dollar sebagian akibat dari merk Chevrolet yang meninggalkan Eropa dan berencana untuk menghentikan pabrik mobil di Australia. GM telah mengatakan akan menghabiskan dana tambahan 1.1 milyar dollar di tahun 2014 untuk merestrukturisasi operasi di Eropa dan Amerika Selatan.

Analis Citi, Itay Michaeli mengatakan kuartal keempat mengecewakan, namun proyeksi GM untuk kenaikan laba yang tipis tahun ini masih tidak berubah dari update pada investor di bulan Januari lalu. "Menurutki hasil yang mengecewakan pada akhir tahun 2013 tidak akan mengubah jalan cerita, karena area yang paling buruk adalah tempat dimana GM akan melakukan restrukturisasi secara agresif," ucapnya.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search