Laba Lenovo Lampaui Estimasi Atas Penjualan Smartphone Dan PC

Laba Lenovo Lampaui Estimasi Atas Penjualan Smartphone Dan PC

Kamis, 14 Agustus 2014 08:58:55 WIB

Monexnews -

Lenovo Group Ltd., yang merupakan produsen personal computers (PC) terbesar di dunia, melaporkan laba kuartal pertama yang kalahkan estimasi analis seiring mereka memenangkan pangsa pasar global dalam model desktop dan perangkat mobile.

Pendapatan bersih naik sebesar 23% menjadi $213.5 juta dalam periode yang berakhir Juni dari $173.9 juta pada setahun yang lalu, kata perusahaan pada hari ini. Itu di bandingkan dengan estimasi rata-rata analis untuk pembacaan $197.3 juta dalam survei Bloomberg.

Dengan pasar PC yang berkontraksi, CEO Yang Yuanqing telah mempertahankan pertumbuhan perusahaan dengan memenangkan pangsa pasar sambil mendorong penjualan smartphone dan komputer tablet. Setelah memperluas penjualan ponsel di home base-nya di China, yang merupakan pasar terbesar di dunia, perusahaan saat ini memperluas penjualan ke Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin di tengah mereka mengejar akuisisi untuk meningkatkan ekspansi.

"Hasil perusahaan kalahkan estimasi dengan pengiriman produk yang kuat seiring penjualan PC mereka melampaui rata-rata penjualan global," kata Ricky Lai, seorang analis di Guotai Junan International Holdings Limited di Hong Kong pada hari ini setelah perilisan hasil. "Bisnis smartphone juga menunjukkan pertumbuhan yang sangat kuat di kuartal kedua."

Di bulan Januari, perusahaan umumkan rencana untuk membeli unit Motorola Mobility dari Google Inc, untuk senilai $2.91 milyar dalam bentuk uang tunai dan saham. Pada bulan yang sama Lenovo sepakat untuk membeli unit server low-end dari International Business Machines Corp. (IBM) untuk senilai $2.3 milyar.Pembelian akan menambahkan bisnis dengan marjin laba yang lebih lebar daripada PC dan berikan mereka sekitar 14% dari pasar tersebut, kata perusahaan.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search