Laba Microsoft Turun, Namun Pendapatan Kalahkan Estimasi

Laba Microsoft Turun, Namun Pendapatan Kalahkan Estimasi

Sabtu, 25 April 2015 00:04:13 WIB

Monexnews -

Pertumbuhan penjualan dan laba Microsoft Corp terus bergeser ke jalur lambat seiring pendapatan turun 12% di periode kuartalan yang berakhir Maret.

Pendapatan Microsoft naik sebesar 6.5% dari setahun yang lalu, berkat masuknya penjualan dari bisnis ponsel Nokia Corp, yang Mircosoft tidak miliki pada tahun lalu.

Microsoft pada bulan Januari telah memperingatkan tentang pertumbuhan penjualan mereka yang akan lebih lambat sampai musim panas, karena perusahaan kehilangan tenaga untuk lesunya pertumbuhan dari Windows, Office dan perangkat lunak lainnya yang dijual untuk bisnis. Saham perusahaan, dan ekspektasi Wall Street untuk hasil keuangan perusahaan, telah menunjukkan hasil yang turun.

Secara keseluruhan untuk periode fiskal kuartal ketiga yang berakhir 31 Maret, Microsoft melaporkan pendapatan bersih sebesar $4.985 miliar, atau 61 sen per saham. Angka tersebut turun dari pendapatan bersih $5.66 miliar, atau 68 sen persaham dari setahun yang lalu. Periode terakhir yang termasuk restrukturisasi dan integrasi yang terkait dengan biaya satu sen per saham. Beban biaya yang lebih tinggi daripada setahun yang lalu juga menyeret turun laba mereka.

Menurut Capital IQ, yang tidak termasuk beberapa items, Wall Street perkirakan Microsoft akan membukukan earnings 53 sen persaham.

Sementara itu menurut Thomson Reuters, pendapatan sebesar $21.73 miliar, dibandingkan dengan rata-rata dari estimasi analis Wall Street untuk pendapatan $21.06 miliar.

Seperti perusahaan besar AS lainnya yang memiliki porsi signifikan dari penjualan di luar negeri, Microsoft mengatakan bahwa Dollar AS yang kuat akan mengurangi tingkat pertumbuhan pendapatan mereka.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search