Laba Toshiba Turun 62%

Laba Toshiba Turun 62%

Rabu, 08 Mei 2013 15:28:16 WIB

Monexnews - Toshiba Corp. mencatat penurunan laba bersih kuartal sebesar 62% untuk tiga bulan yang berakhir Maret, akibat merosotnya penjualan PC dan televisi. Toshiba membukukan laba bersih sebesar 23.01 milyar yen ($232 juta) pada kuartal Januari-Maret, dibandingkan dengan pendatan bersih 61.22 milyar yen pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Dengan merosotnya penjualan PC dan telivisi, Toshiba kini mengalihkan fokusnya ke bisnis infrastruktur sosial yang meliputu tenaga nuklir. Walaupun kecelakaan nuklir Fukushima pada tahun 2011 menciptakan ketidakpastian operasi nuklir Toshiba, perusahaan masih mendapatkan pendapatan yang besar dari bisnis tenaga nuklir luar negeri. Untuk tahun yang dimulai April, Toshiba mengharapkan mendapatkan laba bersih 100 milyar yen, dan laba usaha 260 milyar yen pada pendapatan 6.1 triliun yen. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search