Laba Usaha Samsung Kuartal IV Diprediksi Menurun Jadi US$14 Miliar

Laba Usaha Samsung Kuartal IV Diprediksi Menurun Jadi US$14 Miliar

Selasa, 09 Januari 2018 12:23:56 WIB

Monexnews - Samsung Electronics pada hari Selasa mengatakan bahwa mereka memperkirakan akan mencatat laba usaha senilai 15,1 triliun won Korea (sekitar $ 14,13 miliar) untuk laporan keuangan kuartal empat 2017.

Angka itu turun dari rata-rata proyeksi laba usaha kuartalan versi

Reuters yakni 15,9 triliun won, namun naik 64 persen dari tahun lalu.

Samsung mengatakan pendapatan kuartal keempat mencapai 66 triliun won, sedikit lebih rendah dari rata-rata proyeksi Reuters 66,8 triliun won. Untuk periode setahun penuh 2017, Samsung mengatakan bahwa mereka memperkirakan laba usaha konsolidasi sekitar 53,6 triliun won dengan nilai penjualan 239,6 triliun won.

Di pasar

saham, harga saham Samsung turun 1,92 persen pada pertengahan perdagangan pagi - kemungkinan karena ada keraguan investor pada prospek bisnis perusahaan. Sedangkan indeks Kospi Bursa Korea naik 0,12 persen.

Mehdi Hosseini, analis senior dan senior VP semikonduktor di Susquehanna Financial Group, mengatakan prediksi yang meleset ini disebabkan melesetnya perkiraan penjualan smartphone. "Saya masih berpikir bahwa penjualan semikonduktor dan display berjalan dengan sangat baik," jelasnya kepada CNBC, Selasa (9/1/2018).

Raksasa teknologi Korea Selatan tidak menjelaskan kinerjanya dan akan mengungkapkan laporan keuangan penuhnya pada akhir Januari.

Namun, di beberapa kuartal terakhir, bisnis semikonduktor yang booming menjadi penggerak pendapatan utama perusahaan Itu, disebabkan oleh permintaan chip memori yang kuat dari pusat data dan produsen smartphone baru.

(Irdy)


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search