Laporan Earnings Nokia Lampaui Estimasi Di Q3

Laporan Earnings Nokia Lampaui Estimasi Di Q3

Kamis, 23 Oktober 2014 13:47:41 WIB

Monexnews - Nokia Oyj melaporkan earnings yang lampaui estimasi analis seiring meningkatnya belanja jaringan oleh operator telepon yang membantu produsen peralatan tersebut untuk mencapai pertumbuhan penjualan kuartalan pertama sejak tahun 2011.

Laba kuartal ketiga yang di luar beberapa item naik menjadi 9 sen per saham dari 6 sen pada setahun yang lalu, di laporkan oleh perusahaan yang berbasis di Espoo, Finlandia pada hari ini. Para analis perkirakan untuk 6 sen, berdasarkan hasil rata-rata dalam survei yang di kompilasi oleh Bloomberg. Penjualan naik sebesar 13% menjadi 3.3 milyar euro ($4.2 milyar), di bandingkan dengan estimasi 3 milyar euro.

CEO Nokia Rajeev Suri, yang memimpin sejak bulan Mei setelah Nokia menjual bisnis ponselnya ke Microsoft Corp., untuk senilai $7,5 milyar, sedang mencoba untuk meningkatkan laba dengan fokus pada kontrak yang lebih menguntungkan. Nokia bersaing dengan

Ericcson AB dan Huawei Technologies Co., untuk menyuplai BTS, antena dan layanan yang terkait dengan operator yang berjuang untuk meningkatkan penjualan di tengah meningkatnya persaingan untuk mendapatkan pelanggan.

Marjin operasional yang di sesuaikan pada unit jaringan, yang membuat naik sekitar 90% dari penjualan Nokia, berekspansi menjadi 13.5% dari 8.4% pada tahun lalu. Pendapatan di divisi tersebut naik 13%.

Nokia naikan perkiraan laba untuk divisi jaringan, dengan mengatakan bahwa laba operasional setahun penuh akan sedikit di atas 11%. Laba sebelumnya di proyeksikan dengan marjin yang di sesuaikan akan menjadi di atau sedikit di atas target akhir tahun di kisaran 5% sampai 10%.

Saham Nokia naik sebesar 1.1% menjadi 6.51 euro kemarin di Helsinki, berikan Nokia nilai pasar sebesar 24.4 milyar euro.


(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search