Lenovo Siap Berekspansi Di Afrika, Di Mulai Dengan Nigeria

Lenovo Siap Berekspansi Di Afrika, Di Mulai Dengan Nigeria

Selasa, 11 Februari 2014 01:44:10 WIB

Monexnews -

Lenovo Group Ltd., yang merupakan produsen pc terbesar di dunia, berencana untuk mengembangkan bisnis smartphone di tiga negara Afrika pada tahun ini seiring melonjaknya permintaan di Nigeria.

Perusahaan akan menjual model ponsel high-end terbaru yang termasuk di antaranya adalah Vibe X, S 650 dan S930 di Nigeria mulai pekan pertama bulan Maret, kata GM Lenovo untuk Afrika, Graham Braum pada wawancara tanggal 4 Februari di Lagos. Perusahaan mungkin akan menjual di Ghana dan Pantai Gading pada akhir tahun ini, tambahnya.

Smartphone telah berubah dengan cepat untuk menjadi platform utama untuk bekerja, hiburan dan jejaring sosial di Nigeria, kata Braum. Nigeria yang merupakan negara dengan penduduk paling padat di Afrika dengan total penduduk mencapai 170 juta jiwa akan menjadi pasar besar selanjutnya untuk Lenovo setelah kesuksesan mereka dalam memasuki pasar Uni Emirat Arab dan Saudi Arabia, tambahnya.

Lenovo sepakat untuk membeli unit ponsel Motorola Mobility Google Inc. s untuk senilai $2.91 milyar pada bulan lalu seiring mereka ingin membangun bisnis untuk imbangi pelemahan dalam penjualan PC. Kesepakatan tersebut membuat mereka menjadi vendor smartphone terbesar ketiga, di belakang Apple Inc. dan Samsung Electronics Co., keduanya sudah menjual ponsel di Nigeria.

Lenovo sedang menilai pasar Ghana dan Pantai Gading dan saat ini belum bisa menetukan kapan mereka akan mulai menjual ponsel di sana, kata Braum.

Kami memiliki rencana di tahun 2014 untuk pindah ke negara-negara seperti Ghana dan Pantai Gading dan untuk melakukan itu kami harus melakukan banyak penelitian pada latar belakang lingkungan tersebut, katanya. Perusahaan ingin menambahkan lebih banyak negara di wilayah tersebut (Afrika) di tahun 2015, tambahnya.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search