Lufthansa Akan Menjual Unit IT Miliknya Pada IBM

Lufthansa Akan Menjual Unit IT Miliknya Pada IBM

Kamis, 23 Oktober 2014 06:04:55 WIB

Monexnews - Penerbangan asal Jerman Lufthansa akan segera mencapai kesepakatan untuk menjual unit infrastruktur IT miliknya pada IBM, termasuk kesepakatan outsourcing untuk layanan tersebut, sebagai bagian dari perombangkan aktivitas teknologinya, menurut pihak Lufthansa pada hari Rabu. Lufthansa saat ini sedang menjalani restrukturisasi dan pemangkasan biaya untuk memposisikan perusahaan penerbangan tersebut di tempat yang lebih baik untnuk dapat berkompetisi dengan penerbangan murah dan rivalnya. Sebelumnya Lufthansa tahun ini mengatakan sedang mencari pembeli untuk unit tersebut, yang mana menyediakan pusat data, jaringan dan telefon, karena membutuhkan investasi dan ekonomi tingkat tinggi, yang mana tidak dapat disediakan oleh Lufthansa. Dalam rencana kesepakatan tersebut, Luftansa akan men-outsource kan semua layanan infrastruktur IT miliknya pada IBM dalam kesepakatan selama 7 tahun dan perusahaan asal AS tersebut akan mengambil alih divisi infrastruktur IT milik Lufthansa, yang saat ini bagian dari Lufthansa Systems.

Pengumuman kemitraaan ini dirilis dua hari setelah IBM mengejutkan pasar dengan hasil kuartalan yang lebih rendah dan menepis proyeksi setahun penuh miliknya. IBM mengatakan mengalami perlambatan tajam di bulan September seiring turunnya tingkat pembelian konsumen akibat kecemasan makroekonomi namun juga laju perubahan permintaan konsumen yang cepat untuk teknologi terkini. Saham milik Lufthansa naik sebanyak 2.6% pra pembukaan, memimpin indeks blu-chip pada DAX Jerman, seiring analis menyambut baik kemajuan pada restrukturisasi divisi tersebut.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search