Memutuskan Berhemat, Saham Deutsche Bank Anjlok

Memutuskan Berhemat, Saham Deutsche Bank Anjlok

Senin, 27 April 2015 16:25:25 WIB

Monexnews - Deutsche Bank mengumumkan perombakan pada operasional perbankannya di hari Senin, setelah terpukul oleh denda yang berjumlah 2.5 milyar dollar terkait tuduhan manipulasi tingkat suku bunga pekan lalu. Mengutarakan "fase strategi baru" miliknya pada hari Senin, Deutsche Bank mengatakan rencananya untuk mengubah medel operasional dengan "mengurangi kompleksitas, meningkatkan kendali dan mendorong efisiensi." Bnk asal Jerman tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan menargetkan untuk menghemat sekitar 3.5 milyar euro (3.8 milyar dollar) tiap tahunnya, namun hal tersebut akan memakan biaya 3.7 milyar euro. Saham milik Deutsche Bank anjlok sebanyak 4.9% pada sesi pagi hari pasca berita dirilis.

Dalam pernyataannya, bank tersebut mengutarakan rencana untuk mengurangi leverage pada divisi perbankan korporat dan sekuritas miliknya, memangkas 200 milyar euro dana aset perbankan

investasi. J rgen Fitschen dan Anshu Jain, COO Deutsche Bank, mengatakan bahwa pihak bank harus tidak mencoba memenuhi kebutuhan semua orang. Mereka menambahkan bahwa, proses pengkajian strategi mereka sangat ketat, dan mereka telah berkonsultasi dengan para pemegang saham serta mengevaluasi berbagai startegi. Dan hasilnya, kami yakin bahwa mengejar model bisnis yang fokus pada klien merupakan pilihan yang tepat untuk kami. Model bisnis yang unik bagi Deutsche Bank tersebut akan membuat kami lebih dekat dengan target kami. Deutsche Bank mengatakan akan menutup 200 cabang di seluruh jaringannya hingga tahun 2017, dan berencana untuk mengurangi jumlah negara tempat bank tersebut beroperasi sebanyak 10-15%. (xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search