Microsoft Akhirnya Merilis Office Untuk iPad

Microsoft Akhirnya Merilis Office Untuk iPad

Jum'at, 28 Maret 2014 03:36:35 WIB

Monexnews - Aplikasi Office dari Microsoft Corp, yang terkenal oleh program Word, Excel dan PowerPoint, akan tersedia bagi pengguna iPad pada app store milik Apple Inc. mulai hari Kamis. Pengumuman ini menandai terobosan signifikan pada strategi Windows milik Microsoft yang saat ini dikepalai oleh CEO baru Satya Nadella. Sebelumnya pihak Microsoft tidak bersedia untuk berkompromi mengenai sistem operasi PC miliknya.

Pada konferensi pers hari Kamis, petinggi Microsoft mendemontrasikan versi perdana dari Office yang dirancang untuk iPad, yang dapat diunduh sebagai aplikasi tidak berbayar pagi ini, meski pengguna harus berlangganan untuk dapat membuat atau mengedit dokumen. Secara signifikan, petinggi Microsoft tidak mendemonstrasikan perangkat lunak apapun pada Windows. Sementara teknologi di balik perangkat lunak tersebut bukanlah terobosan baru, strateginya adalah menaruh Office sebagai ujung tombak usaha perusahaan untuk menjadi perusahaan layanan nomor satu di berbagai platform, yang kemungkinan mengorbankan Windows dan tablet Surface miliknya.

Hal tersebut dinilai sebagai keinginan untuk mematahkan tradisi Windows, yang menjadi warisan paling berharga Bill Gates, membantu untuk mendorong saham milik Microsoft ke atas level $40 yang tidak pernah dicapai lagi sejak booming dotcom di tahun 2000. Wall Street saat ini cukup optimis terhadap perusahaan yang, sementara masih mendapatkan milyaran dollar dalam laba tahunan, mengambil resiko kemunduran yang bertahap dalam industri teknologi yang digerakkan sektor mobile. Saham Microsoft stabil di bawah $40 pada sesi tengah hari.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search