Microsoft Selesaikan Sengketa Dengan Militer Korsel

Microsoft Selesaikan Sengketa Dengan Militer Korsel

Kamis, 16 Mei 2013 21:26:40 WIB

Monexnews - Microsoft Corp. dan militer Korea Selatan pada hari Kamis dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk menyelesaikan sengketa lama mengenai lisensi software. Sepanjang lebih dari 3 tahun terakhir raksasa perangkat lunak AS itu terus berupaya untuk menagih pembayaran lisensi senilai lebih dari $12 juta untuk program yang diinstal pada komputer Departemen Pertahanan Nasional Korsel.

Langkah Microsoft tersebut diambil menyusul munculnya bukti bahwa jumlah lisensi eksklusif software terdaftar yang digunakan dalam jaringan komputer militer Korsel masih lebih rendah dari jumlah pengguna yang terhubung ke server Microsoft. Sehingga mengindikasikan adanya beberapa penggunaan tanpa ijin. Sementara Departemen Pertahanan Nasional Korsel bersikeras bahwa penggunaan mereka dilindungi oleh kesepakatan yang dibuat dengan penyedia layanan dari pihak ke-3. Dengan adanya kesepakatan tersebut, ke-2 belah pihak telah setuju untuk tidak mempermasalahkan pembayaran tambahan untuk penggunaan software hingga saat ini. Namun baik pihak Microsoft maupun pihak militer Korsel tetap menolak untuk memberikan rincian tentang perjanjian lisensi baru itu. "Yang Saya dapat katakan hanyalah bahwa Kami telah setuju untuk menjalin kerja sama di masa mendatang dan mengakhiri semua perdebatan sebelumnya," kata Na Hyung-du, kepala perundingan dari Departemen Pertahanan Nasional. Sedangkan juru bicara Microsoft asal Korea, Baek Su-ha, hanya mengatakan bahwa perusahaan tidak akan mengungkit masalah lebih lanjut. "Kami tidak akan berbicara tentang masa lalu lagi dan setuju untuk mengadopsi win-win solutions," kata Baek. Saat ini

saham Microsoft Corp. ditawarkan pada kisaran $34.10 atau 0,7% lebih tinggi dari harga penutupan kemarin. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search