Mobil Tanpa Supir Google Akan Diluncurkan Tahun 2020

Mobil Tanpa Supir Google Akan Diluncurkan Tahun 2020

Kamis, 15 Januari 2015 11:48:23 WIB

Monexnews - Eksekutif senior perusahaan Google, Inc., Chris Urmson, menyatakan hambatan utama peluncuran self-driving car atau mobil yang dapat menyetir sendiri adalah penerimaaan publik dan adaptasi pengoperasian yang aman, bukan hambatan kebijakan seperti pendapat beberapa perusahaan produsen mobil. Dia juga optimis lima tahun lagi publik akan dapat melihat mobil tanpa supir ini meluncur di jalanan. Urmson juga menambahkan biaya sebagai hambatan peluncuran inovasi ambisius perusahaan raksasa ini. Radar dan laser yang akan ditempatkan di atas mobil menelan biaya hampir 75.000 Dollar, namun kemungkinan akan jadi lebih rendah dengan jumlah produksi yang lebih tinggi.

Google sudah mulai melakukan pembicaraan dengan perusahaan otomotif, coba mencari celah untuk membangun mobil ini dalam jumlah besar. Perusahaan ini telah membangun kerja sama dengan pemasok otomotif seperti Continental dan Bosch untuk perakitan prototip mobil yang mulai diperkenalkan di tahun 2009 ini. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search