Morgan Stanley Rumahkan Pekerja

Morgan Stanley Rumahkan Pekerja

Kamis, 10 Januari 2013 15:52:46 WIB

Monexnews -Morgan Stanley berencana untuk merumahkan 1,600 karyawan. Pemutusan hubungan kerja ini merupakan bagian dari langkah awal yang dilakukan di bank investasi besar ini. Tindakan ini dilakukan menyusul evaluasi mendalam yang dilakukan terhadap kondisi bisnis Wall Street dalam menghadapi regulasi baru dan standar modal.

Morgan Stanley, yang tercatat sebagai bank terbesar di AS berdasarkan nilai aset berencana untuk mulai melakukan pemangkasan pekerja. Pemangkasan dimulai dari pekerja di sektor keamanan mulai pekan ini, menurut dua orang sumber terdekat kemarin (09/01). Pihak ketiga yang terlibat dalam rencana ini dan bank besar lainnya mengatakan rencana ini telah dibicarakan selama beberapa bulan dan diprediksi akan memakan waktu yang tidak sebentar. Sebelumnya Morgan Stanley pernah melakukan pemangkasan pekerja saat krisis finansial menghantam pasar perumahan AS.

Bank sebelumnya fokus pada pemangkasan pekerja di area dimana aktifitas telah terhenti seperti jaminan KPR atau sektor yang terbebani oleh regulasi baru diantaranya proprietary trading. Morgan Stanley saat ini membuat keputusan strategis mengenai kondisi bisnis di "zona abu-abu" dimana tim manajemen tidak melihat keuntungan yang besar atau setelah mempelajari bahwa bank individual mereka tidak kompetitif, jelas sumber ketuga. Sulit untuk melakukan tindakan ini. Namun tim manajemen harus bersikap realistis dan membuat keputusan untuk keluar dari bisnis dan melakukan pemangkasan lebih banyak staf. Sejauh ini, bank yang pernah menghadapi keputusan besar ini adalah Swiss bank UBS AG, dimana pada bulan Oktoner bank memutuskan untuk menghentikan perdagangan obligasi dan memangkas 10,000 pekerja. (din)


(din)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search