Naikkan Proyeksi Laba, Saham Nokia Melejit

Naikkan Proyeksi Laba, Saham Nokia Melejit

Kamis, 24 Juli 2014 17:13:55 WIB

Monexnews - Perusahaan teknologi Nokia pada hari Kamis menaikkan proyeksi laba tahunan pada unit jaringan miliknya, mengatakan pihaknya memperkirakan profitabilitas tahun 2014 untuk bisnis akan berada pada atau sedikit diatas target jangka panjang yaitu 5-10%. Pendapatan mencapai 2.9 milyar euro (3.9 milyar dollar) untuk kuartal kedua, dibandingkan perkiraan analis sebesar 2.91 milyar euro. Laba operasional melebihi ekspektasi pasar, mencapai 284 juta euro, dibandingkan ekspektasi sebesar 233 juta euro. Saham Nokia dibuka naik sebanyak 8% pada sesi hari Kamis.

Hasil

earnings ini menyusul periode keterpurukan pada produsen alat telekomunikasi asal Finlandia tersebut. Raksasa teknologi AS, Microsoft menyelesaikan akusisinya terhadap bisnis perangkat dan jasa Nokia di bulan April. Kedua perusahaan telah membangun kerjasama untuk memproduksi sejumlah smartphone yang dapat diterima pasar dalam beberapa tahun belakangan, namun bagian pasar Nokia dalam beberapa tahun terakhir telah direbut oleh kemunculan Apple dan Samsung.

Nokia mengangkat

Rajeev Suri menjadi CEO di bulan April lalu. Laporan earnings hari ini adalah rilis earnings pertama sejak kesepakatan dengan Microsoft dan dibawah kepemimpinan Suri. Suri mengatakan bahwa performa Nokia di kuartal kedua menunjukkan kekuatan perusahaan saat ini. "Performa ini, bersama dengan banyak diskusi dengan konsumen, mitra, pegawai, dan lainnya pada kuartal pertama saya sebagai CEO, memberikanku optimism yang tinggi mengenai masa depan perusahaan kami," ucapnya.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search