Nestle Perkirakan Tingkat Pertumbuhan Akan Membaik

Nestle Perkirakan Tingkat Pertumbuhan Akan Membaik

Selasa, 15 April 2014 14:47:30 WIB

Monexnews - Nestle memperkirakan tingkat pertumbuhan penjualan akan menguat dalam beberapa kuartal kedepan setelah melambat menjadi 4.2% pada kuartal pertama seiring cuaca dingin yang tidak wajar menghambat penjualan di Amerika Utara dan warga Eropa yang sedang berhemat memilih merk yang lebih murah. Produsen sup Maggi dan kopi instan Nescafe tersebut sedang menghadapi masa sulit, dengan melambatnya tingkat pertumbuhan pada negara berkembang tidak lagi dapat menutupi lemahnya tingkat penjualan di negara maju yang mencakup sebagian besar dari usahanya. Nestle mengatakan mengeliarkan produk baru telah membantu mempertahankan pertumbuhan di tengah kondisi pasar yang sulit, menambahkan bahwa perusahaan akan terus berinovasi dan menyokong merk-nya.

"Kami mengkonfirmasi outlook setahun penuh kami: performa akan difokuskan pada semester kedua, berperforma pada pasar, dengan tingkat pertumbuhan organic sekitar 5%," menurut pernyataan grup makanan terbesar di dunia tersebut pada hari Selasa. Penjualan dalam mata uang lokal pada kuartal pertama naik menjadi 20.8 milyar

franc Swiss (14.15 milyar pound), berada di bawah perkiraan sebesar 21.46 milyar franc. Tingkat penjualan turun sebanyak 5.1% dalam franc Swiss, tertekan oleh penguatan mata uang Swiss. Pertumbuhan organic pada kuartal pertama mencapai sebesar 4.2%, yang tidak termasuk pergerakan mata uang dan akuisisi, sedikit di atas perkiraan sebesar 4.1%, namun di bawah 4.3% pada periode yang sama setahun lalu dan 4.6% untuk 2013 secara keseluruhan.

Nestle mengatakan tingkat penjualan kuartalan terpukul oleh sejumlah event, termasuk cuaca dingin yang ekstim di

Amerika Serikat yang membuat orang-orang jarang berbelanja. Penjualan coklat juga melemah pada kuartal pertama karena Paskah tahun ini jatuh di bulan April, bukan di bulan Maret, yang membuat konsumen untuk menunda pembelian. Nestle mendapatkan seperempat dari total penjualan secara keseluruhan dari Amerika Serikat. Di Amerika Serikat, penjualan bertumbuh sebesar 4.6%, terbantu oleh kuatnya tingkat permintaan untuk kopi instan dan makanan hewan di Amerika Latin. Penjualan di Eropa hanya bertumbuh sebesar 0.3%, seiring harga yang terus turun, sementara Aisa, Oceania, dan Afrika mencetak pertumbuhan sebeasr 7.3%.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search