Netflix Umumkan  Kenaikan Laba Bersih di Kuartal Ketiga

Netflix Umumkan Kenaikan Laba Bersih di Kuartal Ketiga

Rabu, 17 Oktober 2018 18:34:48 WIB

Investor tidak membuang waktu untuk memburu saham Netflix Inc setelah perusahaan mengumumkan telah mengalahkan ekspektasi laba kuartal ketiga Selasa kemarin, mengirim saham provider film dalam bentuk video streaming ini naik 11% dalam perdagangan saham berjangka.

Netflix melaporkan menambahkan 6,96 juta pelanggan pada kuartal terbaru, dengan 1,09 juta berasal dari AS dan 5,87 juta berasal dari luar negeri, mengalahkan konsensus FactSet 5,32 juta dan perkiraan perusahaan sendiri sebesar 5 juta. Di kuartal sebelumnya Netflix gagal memenuhi harapan pertumbuhan pelanggan, membuat harga sahamnya menukik tajam.

"Salah satu pertanyaan besar setelah mereka kehilangan penghasilan dan jumlah keanggotaan di kuartal kedua adalah apakah itu hanya bentuk penyimpangan saja atau tanda melemahnya bisnis," kata analis utama Forrester Jim Nail. "Angka-angka ini menunjukkan bahwa itu jelas merupakan penyimpangan."

Laba bersih untuk kuartal ketiga naik menjadi $ 403 juta, atau 89 sen per saham, dari $ 129,6 juta, atau 29 sen per saham, pada kuartal yang sama tahun lalu. Konsensus FactSet untuk kuartal ketiga adalah 68 sen per saham. Pendapatan naik menjadi $ 4 miliar, mengalahkan konsensus FactSet $ 3,99 miliar dan naik 25% dari $ 2,99 miliar setahun lalu.

Netflix memperkirakan prospek cerah untuk kuartal keempat, mengatakan mereka mengharapkan total penambahan anggota sebesar 9,4 juta dan tambahan anggota berbayar 7,6 juta, meningkat, masing-masing 13% dan 15%, dari periode yang sama tahun lalu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search