Nippon Steel & Sumitomo “Back in Business”

Nippon Steel & Sumitomo “Back in Business”

Kamis, 01 Agustus 2013 10:23:40 WIB

Monexnews - Kuatnya permintaan di Jepang dan Asia membuat Nippon Steel & Sumito Metal Corp. membukukan laba pada kuartal kedua bulan April sampai Juni. Raksasa baja Jepang tersebut berhasil membukukan laba sebesar 63.4 miliar yen, dibandingkan dengan kerugian sebesar 87.5 miliar yen pada tahun sebelumnya. Laba operasi mencapai 56.1 miliar yen, naik dari kerugian sebelumnya sebesar 6.3 miliar yen. Penjualan meningkat 34% dari tahun lalu menjadi 1.29 triliun yen.

Nippon Steel dan Sumitomo Metal yang merger pada bulan oktober lalu mengatakan rekontruksi Jepang pasca gempa dan tsunami dua tahun lalu mendorong permintaan di Jepang. Perusahaan menambahkan ekspor juga mulai meningkat menyusul membaiknya perekonomian terutama di kawasan ASEAN, dan pelemahan yen membantu penjualan perusahaan. Perusahaan juga merilis perkiraan laba bersih pada kuartal ketiga sebesar 100 miliar yen dengan penjualan sebesar 2.7 triliun yen.

Merger Nippon Steel dan Sumitomo Metal menjadikan perusahaan tersebut sebagai perusahaan baja terbesar kedua di dunia setelah ArcelorMittal India. Saham Nippon pada perdagangan hari ini dibuka pada level 288 yen dan sat ini diperdagangkan menguat pada kisaran 298 yen. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search