Nissan Mulai Produksi Leaf di Amerika Serikat

Nissan Mulai Produksi Leaf di Amerika Serikat

Kamis, 10 Januari 2013 12:06:35 WIB

Monexnews - Untuk mempermudah distribusi dan mendorong efisiensi, Nissan Motors berencana merakit varian mobil Leaf di pabrik Smyrna, Tennessee, Amerika Serikat. Leaf akan menyusul dua produk kendaraan berbahan bakar gas, yaitu Altima dan Maxima, yang sudah terlebih dahulu dibuat di negeri Paman Sam.

Langkah strategis tersebut diambil untuk mengimbangi permintaan terhadap produk Nissan di Amerika Serikat. Perakitan Leaf adalah awal dari niat perseroan untuk merakit 85% produknya di Amerika pada tahun 2015 mendatang. nantinya semua hasil produksi dari pabrik tersebut akan digunakan untuk memenuhi permintaan konsumen di kawasan Amerika Utara. Atas keputusan pemindahan tempat merakit Leaf tersebut, maka Nissan akan membuka sebanyak 300 lapangan kerja baru.

Juru bicara Nissan, Travis Parman, mengatakan bahwa perusahaan tidak menetapkan target produksi Leaf untuk tahun ini. Jumlah produksi akan ditentukan oleh naik turunnya permintaan pasar Amerika. Penjualan varian Leaf sejauh ini terbilang mengecewakan karena hanya laku sebanyak 9.819 unit tahun lalu. Padahal saat pertama kali diluncurkan, CEO Carlos Ghosn memperkirakan penjualan Leaf menembus 20.000 unit.

(dim)


(dim)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search