Nokia Perkenalkan Lumia 1020

Nokia Perkenalkan Lumia 1020

Jum'at, 12 Juli 2013 04:31:15 WIB

Monexnews - Nokia berencana menjual smartphone dengan kamera resolusi tinggi yaitu Lumia 1020, ini merupakan upaya terbaru Nokia untuk menghidupkan kembali penjualannya. Lumia 1020 memiliki kamera 41 megapixel, memungkinkan pengguna mengambil gambar dan video yang lebih tajam melalu teknologi yang disebut oversampling , kata CEO Stephen Elop. AT&T akan menjual ponsel tersebut seharga $299.99 dengan kontrak 2 tahun mulai 26 Juli.

Elop sedang mencoba untuk membendung kerugian dan mengembalikan penjualan dengan menantang pemimpin pasar yaitu Samsung Electronics Co. dan Apple Inc. dengan meningkatkan teknologi kamera dan layanan jasa berbasis lokasi. iPhone terbaru dari Apple memiliki kamera 8 megapixel, dan Galaxy S4 dari Samsung memiliki kamera 13 megapixel. Ponsel terbaru dari Nokia memiliki layar 4.5 inci dan software dari AT&T untuk menyimpan foto dan video. Seperti Lumia yang lain, Lumia 1020 tetap menggunakan sistem operasi Windows Phone dari Microsoft.

Nokia pernah mendominasi penjualan ponsel secara global dengan pangsa pasar lebih dari 50%. Dominasi tersebut akhirnya runtuh setelah Apple memperkenalkan iPhone dan Google memperkenalkan sistem operasi Android enam tahun yang lalu. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search