Nokia Tingkatkan Perkiraan Laba Setelah Earnings Yang Lampaui Estimasi

Nokia Tingkatkan Perkiraan Laba Setelah Earnings Yang Lampaui Estimasi

Kamis, 24 Juli 2014 17:04:26 WIB

Monexnews -

Nokia Oyj, yang merupakan produsen peralatan networks yang menjual bisnis ponselnya ke Microsoft Corp,telah meningkatkan perkiraan laba mereka setelah hasil earnings yang melampaui estimasi analis atas meningkatnya penjualan di China.

Laba operasional pada divisi networks, yang merupakan unit terbesar mereka, akan berada pada atau sedikit di atas batas atas dari rentang target mereka sekitar 5 persen sampai 10 persen pada tahun ini, kata Nokia pada hari ini. Sebelumnya di proyeksikan marjin akan berada di batasan atas rentang tersebut. Earnings kuartal kedua sebesar 6 euro per saham, mengalahkan proyeksi rata-rata analis untuk 4,5 euro persaham.

CEO

Rajeev Suri, yang menempati posisi tersebut di bulan Mei setelah penjualan unit ponsel ke Microsoft untuk senilai sekitar $7.5 milyar, mendapatkan keuntungan dari kontrak-kontrak untuk meningkatkan networks operator yang termasuk di antaranya Mobile Ltd. dan China Telecom Corp. Suri berusaha untuk fokus pada permintaan network yang lebih menguntungkan untuk meningkatkan marjin perusahaan dan mengangkat peringkat utang Nokia dari status junk.

Itu adalah angka yang baik dan marjin dari unit network jelas berada di atas ekspektasi, kata Sami Sarkamies, seorang analis di Nordea Bank AB di Helsinki. Ada banyak pengurangan biaya ketika mereka keluar dari bisnis-bisnis lainnya setahun yang lalu jadi kita akan melihat bagaimana berkelanjutannya dari peningkatan marjin saat ini setelah tahun 2014.

Marjin operasional di unit networks, yang menyumbang sekitar 90% terhadap penjualan dari Nokia, naik 11 persen dalam periode tiga bulan sampai bulan Juni, di bandingkan dengan kenaikan 11.8% dari setahun yang lalu. Sarkamies telah memproyeksikan kenaikan 8.2% untuk kuartal sekarang dan 8.7% untuk tahun ini.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search